Mengenal Beragam Hidangan Penutup Khas Negara Italia

Cassata

Italia merupakan negara yang terletak di Eropa selatan dengan ibu kotanya roma. Negara yang terkenal akan makanan pizza dikenal seluruh masyarakat dunia. Jumlah penduduk sekitar 61 juta jiwa membuat Italia salah satu negara dengan penduduk terbanyak di Eropa. Jumlah tersebut tersebar di luas area Italia sebesar 301.000 km2.

Selain dikenal dengan pizza, Italia juga memiliki hidangan penutup yang tak kalah terkenal. Beberapa menu sudah tidak asing di Indonesia. Namun alangkah lebih nikmat apabila bisa menikmati langsung dari negara asalnya. Jika Anda penggemar pizza, wajib hukumnya liburan ke Italia dan mencoba hidangan penutup khas Italia berikut.


Tartufo

Tartufo
Tartufo

Jenis hidangan penutup ini cocok untuk Anda penggemar ice cream. Biasanya tartufo ini berasal dari 2 atau lebih rasa ice cream yang tersedia. Tartufo ini dihidangkan dengan cara dibulatkan seperti bola. Tambahan pada hidangan ini biasa diberi sirup atau buah beku berupa raspberry, strawberry.

Menikmati makanan yang satu ini tentu akan menjadi kebanggaan dan kepuasan tersediri bagi Anda. Perasaan Anda akan semakin nyaman jika perjalanan Anda disertai dengan asuransi perjalanan. Italia memang bukan negara yang berbahaya, namun tidak ada yang bisa memprediksi sesuatu akan terjadi.


Cassata

Cassata
Cassata

Hidangan yang berasal dari kota Palermo ini salah satu favorit makanan penutup di Italia. Kue sponge cake biasa disajikan dengan disiram jus buah yang sangat terasa pekat di lidah. Dessert yang dilapisi dengan ricotta cheese dan chocolate chips serta dilengkapi dengan topping manis buah membuat Anda ketagihan dengan rasanya. Yummy!


Torta Caprese

Torta Caprese
Torta Caprese

Kue yang berasal dari wilayah pulau Capri berjarak beberapa menit ini ditemukan secara tidak sengaja. Berawal dari seorang chef yg sedang memasak kue namun lupa menambahkan  tepung. Setelah dicoba, banyak orang bilang kue ini enak. Anda bisa menikmatinya saat santai siang dengan teman segelas teh hangat dan suasana Italia.


Cannoli

Cannoli
Cannoli

Cannoli adalah kue goreng yang adonannya seperti kerang berbentuk tabung. Biasanya diisi dengan bahan yang manis, krim mengandung ricotta. Ukuran kue ini juga tidak besar hanya seukuran jari tangan. Segera atur jadwal ke Italia, Anda bisa coba kue ini apabila datang ke kota di Italia selatan seperti Palermo, Sisilia, dan di Piana Degli Albanesi.


Tiramisu

Tiramisu
Tiramisu

Siapa yang tidak kenal? Ternyata tiramisu merupakan dessert khas Italia. Tiramisu memiliki arti penyemangat untuk memperbaiki mood yang jelek. Cara membuatnya cukup mudah, hanya perlu menggunakan freezer. Terbuat dari lapisan biscuit yang direndam espresso dan campuran keju membuat Anda semakin tidak sabar liburan ke Italia.

Bagi Anda yang tidak suka kopi, jangan khawatir. Anda bisa datang ke wilayah Veneto dan memesan tiramisu tanpa kopi. Biasanya akan diganti menggunakan stroberi atau saus lemon. Tunggu apalagi? Asuransi perjalananpun menunggu Anda untuk liburan aman ke Italia dan mencicipi tiramisu.


Panna Cotta

Panna Cotta
Panna Cotta

Jika Anda datang ke wilayah Piedmont jangan lupa menikmati kue satu ini. Kuliner berbahan dasar susu yang memiliki arti “kirm yang dimasak”. Kue ini dibuat dengan memasak krim dengan madu dan putih telur. Sensasi terbaik akan lumer di lidah saat dimakan. Ditambah saus caramel atau cokelat membuat lindah Anda penasaran pastinya

Beberapa jenis makanan penutup di atas adalah sebagian kecil yang ada di Italia. Anda bisa merasakan langsung dan liburan dengan aman nyaman oleh asuransi perjalanan. Baik pergi berkeluarga atau sendiri, pastinya Anda lebih tenang selama ada di Italia. Anda hanya perlu siapkan daftar makanan penutup yang harus dicoba dan lupakan semua penat di kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *